Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang sudah lebih dari 7 Menit

Posted by Rionaldy on

WhatsApp, membahas kembali tentang aplikasi instant messenger WA atau WhatsApp. WhatsApp sendiri menjadi aplikasi instant messenger yang populer saat ini, yang bahkan telah mengalahkan kepopuleran dari aplikasi BBM.


Salah satu keunggulan dari aplikasi ini tidak lain aplikasi WA lebih ringan jika di bandingkan dengan aplikasi mesengger lainnya. Bukan cuman itu belakangan juga whatsapp telah menambahkan fitur-fitur baru di aplikasi mereka, salah satunya fitur baru "Menghapus Pesan yang telah di kirim".

Fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak whatsapp itu  sendiri  sangat berguna bagi  penggunannya , dimana fitur ini gunanya untuk menghapus pesan yang telah di kirimkan ke pengguna lain. Hal ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang sering salah mengirim pesan yang akan mereka kirim ke teman mereka atau mereka yang seringkali melakukan kesalahan  pengetikan alias Typo.

Lebih parahnya lagi dalam kasus yang pernah saya alami sendiri , banyak teman saya yang sering mengirim sebuah pesan yang bersifat pribadi  ke sebuah grup WhatsApp, yang anggotanya tidak lain teman kuliah  saya, sehingga orang yang mengirim pesan salah kirim tersebut, menjadi bahan bullying di grup pesan yang saya masuki, hal ini juga menjadi salah satu pemicu mengapa  grup chatting menjadi sangat berisik dengan orang-orang yang melakukan tindakan bullying tadi. Sehingga pesan-pesan yang dianggap penting pun menjadi tenggelam di dalam  pesan grup.( 2 Cara Mengatasi Chat di WhatsApp yang Tenggelam)


Kembali ke Laptop! :v
Mengenai masalah salah kirim pesan, dijelaskan sebelumnya bahwa WhatsApp sekarang memiliki fitur baru, yakni fitur "Menghapus/menarik Pesan yang Telah dikirim", namun fitur menarik ini hanya bisa dilakukan saat pesan Anda dikirim dengan batas waktu tidak lebih dari 7 menit. lebih dari itu(7 menit) maka pesan kalian tidak bisa ditarik dari si penerima (menghapus pesan).

Adapun Cara Menarik Pesan yang telah dikirim ke orang lain via WhatsApp.
  • Buka pesan yang ingin di hapus.
  • Pilih pesan yang akan di hapus - Ketuk beberapa saat hingga muncul icon (arah panah,bintang,tanda seru,tempat sampah, dan menu).
  • Pilih Icon Tempat sampah dan Hapus Untuk Semua Orang.
Cara di atas hanya bisa dilakukan jikalau pesan kalian tidak melewati batas waktu yang di tentukan(7 Menit). Untuk Mengakali agar kita bisa menghapus pesan yang sudah lebih dari batas yang di berikan, bisa kalian simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghapus Pesan WA Lebih dari 7 Menit.

  • Buka Pesan Lama (Lebih dari 7 Menit) yang akan dihapus. Tentunya pesan tadi tidak dapat kita hapus karena melebihi batas waktu yang diberikan, keluar dan tutup jendela dari WA.
  • Langkah selanjutnya kita matikan akses data seluler ataupun WIFI kalau perlu aktifkan mode penerbangan.
  • Menuju ke Pengaturan - Atur Tanggal dan waktu kalian - hapus tanda Centang Tanggal dan Waktu Secara Otomatis.
  • Kemudian mundurkan waktu kalian 1 Jam dari waktu Semula.
  • Menuju Pesan yang akan kalian hapus - ketuk beberapa saat hingga muncul icon arah panah dll - pilih icon tempat sampah.
  • Maka akan Muncul kembali pilihan Hapus Untuk Semua Orang - Pilih.
  • Langkah terakhir mengatur kembali waktu dan tanggal kalian seperti sedia kala dan Jangan Lupa Matikan Mode Penerbangan.
  • Lihat kembali pesan sebelumnya dan TADA!!!
Begitulah cara menghapus pesan WhatsApp yang telah melewati batas waktu 7 MENIT, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Apalagi bagi kalian yang sering melakukan kesalahan dalam aktivitas chatting. Akhir Tulisan, Wassalamualaikum Warrohmatullahi Wabbarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

05.37.00

0 komentar:

Posting Komentar