Bingung Buat Pesan Grup SMS? Ini dia 3 Cara Mudah Buat SMS Grup

Posted by Rionaldy on

Zaman sekarang mengirim pesan singkat jadi lebih mudah dengan adanya fitur aplikasi chatting, dengan hanya menyediakan kuota kita dapat mengirim pesan jadi lebih cepat. Terlebih lagi dengan adanya Group Chatting, hanya dengan sekali klik pesan akan masuk ke seluruh anggota . Jadi menyebarkan Info tentang kuliah lebih efektif, namun bagaimana jadinya jika teman-teman kalian belum punya kuota untuk berinternetan , apalagi bagi mereka yang masih memakai handphone tipe lama.

Tenang gan, artikel Newbie ini akan memberikan tips buat mahasiswa, terlebih lagi bagi kalian yang masih berstatus mahasiswa baru. Kita bisa membuat group chatting di sms, jadi kalian bisa menyebarkan info tidak hanya di group chatting namun melalui pesan group via Group sms. ada beberapa cara membuat group sms yakni via USSD, aplikasi dan via Web.




Bingung Buat Pesan Grup SMS? Ini dia 3 Cara Mudah Buat SMS Grup.

Ini dia 3 Caranya,

1.) Via USSD


  • Ketik *500*8118# 
  • Pilih "1.Buat Group" 
  • Masukkan nama Group 
  • Pilih Ya
Kalian bisa menambahkan anggota dengan cara mengirim sms ke nom group , contohnya "Budi 085345678910" dan tunggu persetujuan dari si anggota baru.
#Catatan: Jangan pernah mengirim nomor teman melalui pesan Groupsms terlebih lagi nomor Dosen kalian , karena nomor tersebut akan langsung masuk ke dalam group tanpa meminta persetujuan dari si pemilik nom. Kecuali kalian mengirim nomor tersebut dengan disisipi tanda baca, misalnya " Nomornya si Budi 0853,,4567''8910.."

2.) Via Aplikasi:

  • Unduh Aplikasi SMSGroup di PlayStore 
  • Buka Aplikasi 
  • Klik "Group Baru" 
  • Ketik nama group , klik Lanjut 
  • Tambahkan anggota dan klik Buat.
#Catatan: Kelebihan menggunakan aplikasi ini yakni dapat melihat dan mengedit anggota group dengan mudah, menghapus anggota misalnya.

3.) Via Web:




Group sms ini sangat bermanfaat bagi ketua-ketua tingkat karena biaya persms nya hanya Rp.77 dan akan terkirim sms ke semua anggota. Walapun begitu jangan terlalu banyak smsan via group ini, yang ada kalian akan mengganggu anggota lain. hehehe
Artikel ini dibuat khusus bagi kalian yang belum tau saja ,hehehe.Semoga bermanfaat.


Previous
« Prev Post

Related Posts

20.47.00