Dampak Root pada Aplikasi WhatsApp

Posted by Rionaldy on

Memang sudah lama saya telah melakukan Root Pada Smarthphone Samsung Galaxy V saya ini, alasannya memang root ini memberikan akses lebih di bandingkan jika kita tidak melakukan Root terhadap ponsel kita. Misalnya saja akses hotspot pada aplikasi Http Injector, fitur ini memang hanya bisa dilakukan oleh Ponsel yang sudah  di Root, atau aplikasi lainnya yang memerlukan akses Root untuk menjalankannya.

Apa itu Root (Android) ? di lansir dari wikipedia Melakukan root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android.


Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. 

Meskipun begitu,akses Root ini pun mempunyai  kekurangannya gan. Mulai dari hangusnya garansi smarthphone kita hingga yang paling parah membuat ponsel kesayangan kalian  bisa Mati Total, dan masih ada beberapa kekurangan lainnya yang di akibatkan oleh Root ini. Salah satunya yakni Dampak Root pada aplikasi WhatsApp.


"Dampak Root pada Aplikasi WhatsApp"



1.) WhatsApp tidak akan membalas keluhan dari pengguna yang sudah MeRoot Ponselnya.

Masih ada Hubungannya dengan Postingan kemarin, yang membahas Cara buat Pesan Lag di WA, cara ini bekerja dengan mengirimkan sebuah pesan yang isinya dominan dengan kombinasi angka  0 dan 4.

Karena penasaran apa hal yang membuat ponsel kita menjadi benar-benar  lemot gara-gara pesan ini , akhirnya beberapa hari yang lalu, saya menanyakannya ke pihak WhatsApp. 

Bukannya mendapatkan jawaban yang diinginkan saya malah mendapatkan balasan seperti ini gan,

Hai,Terima kasih atas pesan Anda.Tampaknya perangkat Anda di'root'. Mohon maaf, kami tidak mendukung perangkat yang di'root' dan tidak menjawab email dari perangkat yang di-'root' dst. Balasan terhadap email ini tidak akan dibaca.

2.) Pesan  Tidak di Enkripsi End to End.

Di lansir dari perusahaan WhatsApp, Enkripsi end to end adalah fitur baru  yang ditawarkan oleh Aplikasi ini yang fungsinya melindungi isi pesan-pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, dan panggilan kita agar tidak jatuh ke tangan yang salah. 
Nah jika kita telah  meRoot ponsel kita Otomatis pesan-pesan kita tidak akan di lindungi dan bisa saja akan jatuh ke tangan yang salah. 


Kesimpulan-nya sebelum anda melakukan Root pikir terlebih dahulu  hingga anda benar-benar yakin gan, kalaupun memang tidak terlalu membutuhkan akses Root ini, di sarankan agar tidak meRoot ponsel kalian , kalian nggak mau kan gara-gara meRoot Ponsel membuat kalian merogoh kocek lebih untuk memperbaikinya, akhir tulisan.

Previous
« Prev Post

Related Posts

03.05.00

0 komentar:

Posting Komentar