Cara Memeriksa Pesan yang di Lindungi WhatsApp

Posted by Rionaldy on

Halo semua , gimana kabarnya nih?! Baik-baik saja kan, By The Way  untuk postingan kali ini masih seputar soal Aplikasi WhatsApp , memang aplikasi ini tiada habis-habisnya untuk dibahas dalam blog ini , lumayankan bisa menambah konten blog saya serta ilmu yang bisa saya bagikan .  


Sudah tau  apa itu Enkripsi End To End di Aplikasi WA?! yang sudah tahu mungkin  bisa skip penjelasannya di bawah ini, dan yang belum tahu mari kita bahas secara singkat, padat dan  jelas.

“Fitur Enkripsi End To End  adalah fitur  yang ditawarkan oleh Aplikasi WA yang fungsinya melindungi isi pesan-pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, dan panggilan pengguna agar tidak jatuh ke tangan yang salah”. (Sumber : Web Official WhatsApp)

Seperti dijelaskan diatas fitur ini dibuat yang tujuan dan fungsinya  untuk melindungi Data pengguna agar tidak jatuh ke tangan yang salah, So!

Jika tidak di Enkripsi, bisa jadi data-data anda akan  jatuh ke tangan orang-orang yang tidak bertangung jawab. Dijelaskan di postingan sebelumnya bahwa salah satu penyebab  pesan kalian tidak di enkripsi end to end , dikarenakan kalian telah membuka akses Root pada Ponsel kalian. 

Cara penanggulangannya ya sudah jelas , yakni kalian hanya perlu menutup kembali atau menghapus akses Root tadi, kalian bisa mencari tutorialnya di Internet atau langsung saja dibawa kepada mereka sang ahli service.

Cara lainnya untuk untuk memastikan bahwa pesan-pesan kalian di lindungi oleh enkripsi end to end, bisa kalian scroll ke bawah.  tutorialnya sudah saya buat dalam “ Cara memeriksa pesan yang di lindungi   WhatsApp”.

Cara Memeriksa pesan di Lindungi WhatsApp

1.) Buka Pesan yang ingin Anda periksa Enkripsi-nya
2.) Pilih Icon Pilihan di sudut kanan atas, Pilih Lihat Kontak
3.) Di Jendela Kontak Pilih Enkripsi

4.) Anda akan memasuki Jendela baru yakni Verifikasikan kode - Pilih Pindai

5.) Lakukan langkah yang sama pada ponsel yang Anda ingin periksa Enkripsi-nya, Kemudian Pindai dari hasil Barcode.

6.) Pindai Barcode di Ponsel Teman Anda dan tunggu hingga muncul simbol Contreng seperti gambar di bawah ini.

Begitulah Tutorial Memeriksa pesan yang di lindugi WA, cara di atas di ambil langsung  dari penjelasan situs official  aplikasinya. Karena tutorialnya sudah selesai menandakan bahwa blog yang di kelola oleh seorang pemula ini pun berakhir. Akhir tulisan, wassalamualaikum warahmatullahi wabbarakatuh.

#SemogaBermanfaat.



Previous
« Prev Post

Related Posts

05.39.00

0 komentar:

Posting Komentar